Sabtu, 17 Mei 2014

Nokia X adalah HP Cerdas Menengah

Nokia X adalah ponsel cerdas tingkat menengah yang dikembangkan oleh Nokia, diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga Nokia X yang baru pada tanggal 24 Februari 2014. Nokia X menjalankan versi Android yang dimodifikasi (bercabang), yang disebut sebagai platform perangkat lunak Nokia X. Perangkat dikirim pada hari yang sama dengan pembukaan, dengan Nokia menargetkan produk untuk pasar negara berkembang.

Nokia X adalah HP Cerdas Menengah


Dilansir laman Android Central, pada update sistem operasi ini Nokia X mendapatkan dua aplikasi tambahan, yaitu aplikasi OneDrive dan Contact Transfer. Dihadirkan pula pembaruan pada toko aplikasi Nokia Store yang diklaim akan memberikan stabilitas yang jauh lebih baik.

Menurut informasi yang dipublikasikan via situs resmi Nokia, update sistem operasi ini tidak akan tersedia secara serentak di seluruh wilayah. Namun sayang, informasi detail wilayah dan jadwal ketersediaan update-nya tidak diungkapkan secara rinci.

Pihak Nokia menyarankan agar para pengguna Nokia X memeriksa ketersedia update sistem operasi versi 1.1.2.2 secara manual dengan cara mengakses menu Settings > About Phone > System updates > Check Now. Bila sudah tersedia, maka file update sistem operasi sebesar 41 MB tersebut sudah bisa Anda nikmati.

Nokia X sendiri menampakkan diri secara resmi pertama kali di perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. Meski berbasis Android, jangan harap menemukan Google PlayStore di ponsel ini. Sedangkan di Indonesia Nokia X Dijual Perdana pada tanggal 12-13 april 2014.

Nokia menyediakan aplikasi untuk pengguna Nokia X melalui toko aplikasi Nokia Store. Nokia mengklaim sekitar 75% aplikasi Android bisa dijalankan pada Nokia X tanpa perlu melakukan penyesuaian apapun.

Di sektor spesifikasi, Nokia X dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel, prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, serta slot ekspansi MicroSD hingga 32GB, kamera belakang 3-megapiksel fixed focus, dan kemampuan dual-SIM.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar